The Secret of 5 Elements

sj1Oleh: Sri Julianti*

Sinar matahari, udara, air, dan olahraga adalah sumber kehidupan dan kesehatan. Makanan harus menjadi obatmu dan obatmu adalah makananmu - Hippocrates

Saya mengenal Pak Aley kira-kira 1 tahun yang lalu, ketika dia mempersiapkan buku ini. Kami sempat berbincang-bincang, karena ada salah seorang teman saya yang sakit kanker paru-paru. Pak Aley juga sempat mendiagnosa saya, dan syukurlah hasilnya lumayan sehat.

The Secret of 5 Elements ini menjelaskan secara rinci, cara menjadi sehat dan bahagia, dengan salamnya yang khas Salam Sehat Bahagia. Yang menarik dari buku ini, cara menjadi sehat dan bahagia tidak perlu macam-macam yang mahal dan susah, dan dapat dilakukan dengan mudah dengan mengombinasikan makanan sehat, energi sehat (udara, air, sinar matahari), pola hidup sehat (tidur, olah raga jalan kaki, pijat refleksi, lagu-lagu, doa, meditasi, pekerjaan, emosi dll.). Penyakit sebaiknya dicegah, tapi kalau sudah terjadi, ya harus diobati. Buku ini kaya akan pengalaman beliau dalam menjalani gaya hidup sehat, maupun teman-teman yang sudah mendapatkan manfaat hidup sehat bahagia dengan mengikuti pola makan dan hidup yang disarankan beliau. Juga pengetahuan beliau yang mendasari 5 elemen sehat ini, mulai dari negara China, Jepang, India, dll. Betul-betul menunjukkan studi dan pengalaman yang mendalam dari penulisnya.

Dengan latar belakang pendidikan Pak Aley yang sarjana elektro ITB, tentunya beliau ingin menunjukkan fakta-fakta dan pengukuran kepada unsur-unsur yang penting , ada indeks Sehat, Manfaat, Segar, dll. Tetapi sebagai orang awam, Anda jangan memaksa diri untuk mengerti detail angka-angka tersebut, karena Anda akan bingung. Meskipun buat orang yang biasa dengan angka, hal ini akan mempermudah mereka untuk mengerti perbandingan satu makanan dengan lainnya. Juga sedikit terasa ada pengulangan pada bab-bab terakhir, akibat pembahasan dari sudut pandang yang berbeda. Tetapi hal ini tidaklah mengurangi makna dari keseluruhan bahasan.

Buku ini sangat berbeda dengan buku-buku tentang sehat pada umumnya, karena buku ini memuat lengkap, bukan hanya makanan sehat saja, atau meditasi saja, tetapi secara keseluruhan dari the secret of 5 elements. Bahasanya juga sederhana dan mengalir, sehingga mudah dibaca dan dimengerti oleh orang awam.

Secara keseluruhan buku ini sangat bermanfaat untuk dibaca dan mudah dilakukan. Buku ini terbit pada saat yang tepat, dimana biaya kesehatan amat mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat kecil. Orang kurang menyadari bahwa sehat itu hanya perlu perjuangan dengan kemauan memanfaatkan energi, makanan, dan pola hidup sehat. Buku ini betul-betul memenuhi harapan orang yang ingin sehat dengan cara yang murah dan praktis.

Anda mau hidup sehat bahagia? Baca dan ikuti metode di buku ini… dan dapatkan juga bonusnya yang Rp. 450,000 lho.[sj]

* Sri Julianti adalah konsultan packaging yang sudah malang melintang di dunia packaging selama 25 tahun lebih. Saat ini, ia sedang menuliskan pengalamannya dalam sebuah buku tentang strategi dan seni kemasan. Ia dapat dihubungi melalui julipackaging[at]yahoo[dot]com atau ke websitenya: srijulianti.com.


imagesINFO BUKU:

Judul Buku: The Secret of 5 Elements

Penulis: Aleysius H. Gondosari

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Cetakan: Pertama, 2010

ISBN : 978-979-22-5389-4

Tebal Buku: xxiv + 334 halaman

Ukuran : 13.5 x 20 cm

VN:F [1.6.9_936]
Rating: 1.7/10 (3 votes cast)
VN:F [1.6.9_936]
Rating: +1 (from 3 votes)

One Response to “The Secret of 5 Elements”

  1. amelrerez Says:

    [...] The Secret of 5 Elements [...]

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Motivasi Dunia

Motivasi Dunia

Kolomnis

<
Edy Zaqeus Eni Kusuma Avanti Fontana Alexandra Dewi Miranda Suryadjaja Sofa Nurdiyanti
Anang Y.B. Hartati Nurwijaya Aleysius H. Gondosari Sulmin Gumiri Relon Star Sri Budiastuti
Agus Riyanto Iftida Yasar Fida Abbott Ery Prasetyawan Tanenji Ingrid Gunawan
Maria Saumi Ely Susanti Agung Praptapa Putu Adnyana Fita Irnani Nathalia Sunaidi
M Sebastian Wijaya Abdul Muid Badrun Kak Sugeng Akhmad Sirodz Lisa Nuryanti Abidin Noor
Wuryanano Petriza Giovanni Amelia Devina Tri Wahyuni Endang Setyati Vina Tan
Lianny Hendranata Emmy Angdyani Erawati E. Setyo Hartono Fatma Kartika Sari Supandi Radinal Mukhtar Harahap
Sawali Tuhusetya Gatut Heru Susanto Effendi Budi P. Fajar S. Pramono Ade Asep Syarifuddin Melly Kiong
Guntur Novizal Ida Rosdiana Natapermadi Risfan Munir Sri Julianti Sawiji Farelhana Dewi Rhainy
Deni Kurniawan As’ari Johanes Ariffin Wijaya Indari Mastuti Enggar Kusumaningsiwi Daniel Kurniawan Sayuri Yosiana
A.A. Kunto A. Lina Kartasasmita K. Hanna Fransisca Wahidunnaba Yusuf Tantowi Dwiatmo Kartiko
Meta Sekar Puji Astuti M. Adi Prasetyo Abd. Basid Lily Choo Rina Dewi Lina Berny Gomulya
Zee Cardin M. Iqbal Dawami Sidik Nugroho Emmy Liana Dewi Ridwan Sumantri Dwiyana Apriandini
Andrew Abdi Setiawan Gobind Vasdhev J. I. Michell Suharli Yusnita Rifai Gagan Gartika

Check Google Page Rank

Buku Baru

Obrolan yang Bikin Kamu kaya

Judul: Obrolan yang Bikin Kamu kaya Oleh: Don Gabor Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2009 ISBN: 978-979-22-5073-2 Tebal: xviii + 380 hal Jangan hanya membangun jejaring luas-berjejaringlah dengan cerdas! Obrolan yang Bikin Kamu Kaya menyajikan pendekatan baru revolusioner pada topik berjejaring yang tak lekang waktu. Penulis buku laris dan pelatih komunikasi Don Gabor memperkenalkan Anda [...]

Full Story | February 24th, 2010

Best Viewed With Mozilla FireFox