Home » Buku Baru » Rahasia Mendapatkan Nilai 100

Rahasia Mendapatkan Nilai 100

rahasia-mendapatkan-nilai-11Judul: Rahasia Mendapatkan Nilai 100
Oleh: Hindra Gunawan, S.Pd.
Penerbit: SINOTIF Publishing, Jakarta, 2008
Harga : Rp 49.500,-
Ukuran : 15 X 23 cm
Hal: xxxviii + 212
ISBN: 978-979-18733-0-7

PUJIAN UNTUK BUKU INI
“Sebelumnya alasan saya untuk memeroleh nilai 100 hanyalah karena hal itu merupakan kewajiban saya sebagai anak sekolah. Namun, sejak membaca buku ini pandangan saya terhadap alasan untuk mencapai nilai sempurna tersebut berubah total. Sekarang, saya yakin setiap manusia sama halnya seperti mutiara yang tertutup debu, harus terus-menerus diasah agar dapat menampakkan kilaunya. Saya yakin, apabila semua siswa mau menerapkannya, buku ini dapat mengubah mereka untuk berlomba-lomba mendapatkan nilai 100. Terima kasih bukunya!”
Natalia Sri Rejeki, Siswi Kelas 8 dan Ketua OSIS 2008-2009 di SMP Tarakanita, Citra Raya-Tangerang, Juara Kelas dan Juara Cerdas Cermat Bidang Sains di Kabupaten Tangerang

“Buku ini enak dibaca, mudah dipahami, tidak monoton, dan tidak membosankan. Sangat menginspirasi karena banyak kata bijak dan cerita-cerita pengandaian, sehingga saya merasa tergugah, terinspirasi, bahkan termotivasi.”
Tania Olga, Siswa SMA St. Ursula Jakarta Kelas 2 dan Peserta Bimbingan Belajar SINOTIF

“Buku yang sangat inspiratif dan sangat memotiviasi! Hindra Gunawan dapat mengubah cara pandang saya terhadap angka 100. Ah….. andai saya sudah baca buku ini sejak SMP. Tapi, tidak hanya untuk pelajaran sekolah, buku ini juga pelajaran bagi kehidupan bangsa kita tentang bagaimana cara meraih mimpi.”
Zivanna Letisha Siregar, Puteri Indonesia 2008

“Saya berterima kasih kepada Hindra Gunawan atas terbitnya buku ini. Terlalu banyak orangtua yang tidak mempunyai banyak waktu untuk anak-anaknya. Dengan adanya buku ini, semoga kita orangtua bisa belajar mengajak dan mengarahkan anak untuk belajar dengan benar. Saya selalu mengatakan kepada anak saya, ‘Tanpa usaha, mustahil kita dapatkan hasil maksimal.’ Tapi ternyata, usaha saja tidak cukup tanpa sistem yang benar. Semoga buku ini dapat menjadi bekal anak-anak kita dalam menghadapi kehidupan mereka nanti, dan mewujudkan harapan kita semua, di mana kita semua tahu bahwa sebuah bangsa yang bagus dan sukses bermula dari kemampuan pendidikannya.”
Vina Panduwinata, Orangtua Siswa & Penyanyi

“Buku ini merupakan panduan yang tepat agar siswa bisa belajar dengan efektif.”
Ferdy Hasan, Orangtua Siswa, TV Presenter, & MC

“Sebagai orangtua, rasanya ini adalah buku yang saya cari. Bukan sekadar buku yang hanya ditulis dari sisi pandangan orangtua saja, melainkan juga dari sisi anak-anak sebagai siswa. Dan, buku ini juga membuka pemikiran kita, sekaligus memberikan harapan kepada kita sebagai orangtua, bahwa ternyata anak kita juga pasti bisa menjadi anak di atas rata rata. Saya yakin, buku ini bisa dijadikan buku panduan yang bermutu.”
Melly Kiong, Orangtua Siswa dan Penulis Buku Laris “Siapa Bilang Ibu Bekerja Tidak Bisa Mendidik Anak dengan Baik”

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk penerbitan buku ini, semoga dunia pendidikan kita lebih maju karena adanya pemerhati sekaligus praktisi pendidikan dan pengajar seperti Pak Hindra. PROFICIAT!!!”
Julius Joni, Orangtua Siswa, tinggal di Batam

“Tugas kita para guru setiap hari adalah mengajar. Namun, sungguh ironis justru ilmu dan teknik mengajar inilah yang amat sangat minim sekali dikuasai oleh kebanyakan guru di Indonesia. Sehingga, jika banyak terjadi fenomena anak yang gagal belajar. Maka, patutlah kita pertanyakan, sesungguhnya mereka yang gagal belajar atau justru kita para guru yang telah gagal mengajar? Buku ini saya rekomendasikan untuk dimiliki oleh para guru dan orangtua, yang ingin menghilangkan fenomena anak yang gagal belajar supaya mereka menjadi anak-anak yang berhasil mencapai potensi nilai 100 bagi keunggulannya masing-masing.”
Ayah Edy, Pembicara dan Penulis Tetap Program Pendidikan Keluarga di Radio Smart FM 95.9 Jakarta dan “Majalah Mother & Baby”, www.ayahkita.blogspot.com

“Buku yang bagus, pantas dimiliki! Bagi kita yang sering bertanya-tanya, bagaimana membantu anak-anak didik dalam pencapaian nilai akademik terbaik, buku RAHASIA MENDAPATKAN NILAI 100 ini adalah salah satu buku pemberi strategi untuk meraihnya. Terima kasih dan PROFICIAT! kepada Hindra Gunawan yang telah menyumbangkan pemikiran bagi kita, yang mendampingi anak-anak muda melalui jalur pendidikan.”
Sr. Anna Maria, SPC., Koordinator Yayasan Insan S.P.C, Jakarta, Sekolah St. Paulus Jakarta

“Sesungguhnya, tak banyak guru, apalagi siswa, yang sungguh-sungguh mengerti secara detail cara mencapai sukses di sekolah dengan meraih nilai optimal. Buku ini ditulis oleh seorang guru fisika yang saya kenal, yang sudah teruji kebolehannya dalam membimbing siswanya. Terlebih dari itu, penulis juga sudah membuktikan teori yang ia tulis. Apa yang dipaparkan dalam buku ini sungguh suatu bukti bahwa keberhasilan milik semua orang yang mau mau berusaha, pantang menyerah, serta dibantu dengan pemahaman teori praktis yang dipaparkan dalam buku ini. Semua hal tersebut akan mempermudah siapa pun untuk mencapai sukses dalam belajar.”
Elika DM, Kepala Jenjang SLTA BPK Penabur, Jakarta

“Banyak sekali usaha dan dorongan terhadap siswa yang sedang menempuh pembelajaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tetapi hampir semuanya bersifat eksteral dan instan. Akibatnya, anak menjadi sangat terbebani dan terpacu kencang, tanpa tahu dasar dan tujuan sebenarnya yang hendak dicapai dari usaha yang mati-matian itu. Buku ini hadir dengan usaha yang sama, tetapi dengan dasar filosofi yang benar dan tepat. Sehingga, siswa dapat menerapkan teknik yang ada, tanpa dia merasa bahwa dorongan untuk beprestasi dari luar, tapi justru datang dari diri sendiri. Selain wajib dibaca oleh para siswa, buku ini juga wajib dibaca oleh para orangtua dan pendidik yang ingin memacu prestasi anak dan siswanya dengan cara yang benar. Buku yang luar biasa! Great book, Pak!”
Ignatius Indriyanto, Head of Training Stella Maris School, Mantan Kepala Sekolah SMA Stella Maris

“Saya sebagai salah satu bagian dari pendidik, sekaligus pengajar di salah satu sekolah menengah swasta, merasa hati nurani dan semangat saya tergugah hebat untuk menggali lebih dalam metode praktis, sederhana, dan efektif untuk mendongkrak nilai anak-anak didik saya. Buku ini bukan saja memberikan panduan dan formula yang tepat guna untuk para murid sekolah menengah, serta siapa saja yang melakukan pendampingan siswa untuk mendapatkan nilai 100. Tetapi, buku ini juga memberikan strategi sebagai self-motivation, sekaligus membangun spiritualitas yang mendasar dalam diri anak-anak. Dengan demikian, mendapatkan nilai 100 bukanlah hal yang mustahil dan sulit diraih, tetapi hal yang bisa dicapai oleh setiap siswa dengan komitmen, sikap disiplin, jujur, dan metode yang tepat. Jadi, buku panduan ini sangat berguna untuk memberdayakan kemampuan siswa mendapatkan nilai 100, dan secara umum berguna untuk kemajuan dunia pedidikan di Indonesia.”
Dra. Jenny Paulus, Guru Senior Matematika SMA dan Mantan Kepala Sekolah Yos Sudarso, Batam

“Sebuah buku yang sangat komunikatif dan inspiratif. Hindra menunjukkan pada kita cara yang praktis untuk memperolah nilai 100. Meraih prestasi sambil membangun karakter anak didik.”
Dra. Ivonne M. Barbara Somar, Mantan Guru dan Orangtua Siswa, tinggal di Jayapura, Irian Jaya

“Terima kasih. Saya mendapatkan inspirasi dan energi baru. Buku ini juga menjabarkan berbagai teknik dan strategi yang harus dilakukan agar bisa meraih kesuksesan.”
Budi Gunawan, Guru Matematika Senior, Kepala Sekolah St. Yosef, Pangkalpinang, Bangka Belitung

“Buku ini merupakan sharing pengalaman otentik penulis yang lengkap dan memberi alasan yang mendasar mengapa kita harus mencapai hasil optimal dengan nilai sempurna 100. Bahkan, makna bagaimana keunggulan pada setiap langkah belajar—yang dapat menjadi langkah perkembangan diri maksimal mencapai keutamaan, melalui cara dan tahapan yang perlu dilatihkan untuk menjadi sebuah habit yang magis. Sehingga, kita guru dan orangtua tidak perlu berteriak-teriak lagi untuk membuat anak didik/putra-putri kita belajar, tetapi cukup menghadiahkan dan meminta mereka membaca buku ini serta mencobanya.”
Drs.Th. Sukristiyono, Kepala SMA Kolese De Britto Yogyakarta

“Sukses meninggalkan jejak. Buku ini mengungkapkan tabir rahasia para juara, sangat menginspirasi, dan akan memberikan para siswa lompatan quantum untuk meraih sukses yang diinginkan. Wajib dibaca semua insan pendidikan.”
Anthonyus Kuswanto, S.Pd, Co-Founder SINOTIF & Elcen & Directur Franchise SINOTIF

“Buku yang sebaiknya tidak hanya dibaca, tetapi juga dipraktikkan dalam belajar maupun dalam hidup sehari-hari. Bukan hal yang tak mungkin, asal ada alasan dan motivasi yang kuat, pasti nilai 100 akan didapatkan dalam pelajaran atau ujian hidup. Selamat berjuang, semoga semakin hari akan bertambah semakin baik.”
Drs. Edi Asmanto, Guru Matematika SMA Kolese Loyola, Semarang

“Bagi saya buku ini langka dan ‘berbahaya’. Langka, karena buku yang memandu orang muda agar belajar tentang cara belajar, sangat sulit dicari setelah karya-karya The Liang Gie dan E.P Hutabarat di tahun 80-an silam. Dan, “berbahaya” karena cara belajar yang tepat tentu akan membuat orang melesat bak meteor menjadi insan luar biasa, sehingga perlu pandai-pandai mengelola keluarbiasaannya agar tak lupa diri. Ditulis oleh orang yang berulang kali menjadi juara umum di masa sekolah, buku ini benar-benar perlu dibaca dan dipraktikkan isinya. BACALAH!”
Andrias Harefa, Penulis 30 Buku Bestseller, Certified Trainer and Therapist, & Pembelajar Mindset Tranformation

“A book such as this is long overdue. Every student, parent and teacher will benefit from getting and applying Hindra Gunawan’s ideas. I like it because it’s down to earth and it Hindra’s language and tone is encouraging from beginning to end. May this book re-kindle the joy of learning and the bliss of parenting.”
James Gwee T.H., MBA, Indonesia’s Favourite Trainer & Seminar Speaker, Author of Best Selling Book “Positive Business Ideas”, Host “Smart Business Talk” Radio Smart FM

“Nilai 100 adalah ukuran terbaik prestasi di sekolah, di berbagai bidang pekerjaan, dan lain sebagainya. Semua orang mengerti betapa penting mendapatkan nilai tersebut. Tentu bukan hanya karena nilainya akan sangat membanggakan dan menyenangkan, melainkan proses yang membentuk kebiasaan diri kita untuk selalu melakukan yang terbaik. Dalam buku ini Hindra Gunawan menjelaskan dengan begitu baik bagaimana agar kita selalu mendapatkan nilai 100 atau yang terbaik.”
Andrew Ho, Pengusaha, Motivator, Penulis Buku-buku Bestseller dan Seminar Speaker.

“Nilai 100 adalah nilai terbaik. Yang mampu meraihnya adalah murid terbaik. Baik motivasinya, baik pula cara belajarnya. Prestasi itu membanggakan dan bikin pede, meskipun murid itu anak orang miskin. HEBAT! Hindra Gunawan memberikan kiat-kiatnya. Buku ini bakal mencetak generasi yang LUAR BIASA!”
Eni Kusuma, Motivator, Mantan TKW Indonesia di Hongkong, Penulis Buku Laris “Anda Luar Biasa!!!”

“Salah satu tugas besar Indonesia adalah merampungkan pekerjaaan rumah intelektual. Sebelum soal-soal, intelektual itu dirampungkan, mustahil tatanan masyarakat akan maju ke tingkatan selanjutnya: menjadi cerdas emosional dan cerdas spiritual. Hindra Gunawan membuka jalan menuju kecerdasan yang fundamental ini!”
Prie GS, Budayawan, Penulis Sketsa Indonesia di Jaringan Radio SmartFM

“Saya sangat setuju dengan pernyataan penulis bahwa tidak ada anak yang bodoh atau pintar, yang ada adalah otak yang terlatih atau tidak terlatih. Adalah salah jika mengatakan anak vegetarian itu bodoh karena kurang gizi, sebab fakta penelitian membuktikan bahwa anak vegetarian sehat dan cerdas. Bahkan, ilmuwan terkenal seperti Albert Einstein, Thomas Alva Edison, Leonardo Da Vinci, Phytagoras, Socrates, Plato, dan Aristoteles adalah vegetarian. Buku ini sangat penting dibaca oleh murid, orangtua, dan pendidik karena pembahasannya sangat komprehensif, yaitu tentang filosofi dan teknik-teknik yang telah teruji untuk mencapai hasil belajar yang terbaik, termasuk melatih otak agar berfungsi maksimal sehingga disebut ‘cerdas’ dan tidak disebut ‘bodoh’. Penulis adalah seorang pendidik yang beridealisme tinggi, konsisten, rajin, tekun, ulet, jujur, rendah hati, dan hidup bersahaja. Oleh karena itu, buku ini bukan hanya sekadar teori dan filosofi, tetapi adalah gambaran nyata dari seorang pendidik yang patut dijadikan sebagai panutan. Salam dan SSCP!”
Drs. Susianto, MKM, Ketua Operasional Indonesia Vegetarian Society (IVS), Sekjen Asia Vegetarian Union (AVU), Koordinator International Vegetarian Union (IVU) Asia Pasifik

“Ada yang bertolak belakang dalam buku ini yaitu bahasanya sangat ringan namun isinya sungguh berbobot. Disamping itu buku ini mengandung kelemahan yaitu bila seorang siswa membaca dan menerapkan isi buku ini, maka bisa dipastikan tinta merah tidak akan menghiasi lembar ujian apalagi rapor nya. ”
Gobind Vashdev, Speaker, Trainer, Writer

VN:F [1.6.9_936]
Rating: 8.0/10 (11 votes cast)
VN:F [1.6.9_936]
Rating: +6 (from 6 votes)

5 Comments

  1. naisya says:

    nama saya naisya kelas 2 sma

    saya sering malas belajar dan butuh panduan supaya lebih disiplin dan rajin

    apa ada yang bisa membantu???

    kirim ke :naisya_mutt@yahoo.co.id

    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: 1.0/5 (1 vote cast)
    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: +3 (from 3 votes)
  2. sandra puspa putri says:

    aku pengen banget bisa pinter tapi aku suka byk problem dan malasnya susah dihilangkan gimana ini?tolong ya?

    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: 1.0/5 (1 vote cast)
    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: 0 (from 2 votes)
  3. sandra puspa putri says:

    oh ya kirim ke sandrachaby@rocketmail.com

    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: +1 (from 1 vote)
  4. Elly says:

    aku mo tanya gmn caranya spy anakku bs dpt nilai bagus ( 100 ), anakku sebenernya pinter cuma dia males kalo di suruh baca & belajar….

    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: 1.0/5 (1 vote cast)
    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: +3 (from 3 votes)
  5. astri rahmadani says:

    ak siswa smp kelas 3 ak pengen hasil ujianku mendapat nilai bagus ,bagaimana cara mendapat nilai bagus itu?
    dimana saya mendapat buku itu di daerah solo,sukoharjo,jawa tengah

    tolong nanati dikirim ke illfeel_sekaryu@yahoo.com
    terima kasih

    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: 1.0/5 (1 vote cast)
    UN:F [1.6.9_936]
    Rating: +1 (from 1 vote)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Komentar